Tunggu Pembeli, Dua Penjual Narkoba di Ogan Ilir Diringkus

Sumseltimes.com –  Dua orang penjual narkoba yang sedang menunggu pembelinya di Lingkungan II Desa Belanti, Kecamatan Tanjung Raja Barat, Kabupaten Ogan Ilir diringkus gabungan aparat Unit II Sat Res Narkoba Polres Ogan Ilir.

Kasat Res Narkoba AKP Zon Prama mengatakan kedua orang tersebut berinisial, FA (33 tahun) dan SU (35 tahun) yang diketahui merupakan warga yang tinggal dan beralamat pada kawasan tersebut. 

Terkait keberhasilan petugas dalam mengungkap hingga mengamankan terduga pelaku transaksi gelap narkoba berawal dari informasi yang diterima jajarannya.

Dari informasi tersebut, gabungan aparat Sat Res Narkoba Unit II Polres Ogan Ilir dipimpin oleh Kanit Lidik IPDA Rangga Saputra bergerak menuju alamat tersebut untuk melakukan investigasi penyelidikan dan selanjutnya dilakukan pengamanan.

“Dari hasil penggeladahan tersebut dari tubuh keduanya masing masing ditemukan beberapa barang bukti yang mereka akui kepemilikannya,” katanya, Kamis (27/5/2021).

Adapun barang bukti yang ditemukan lima Paket Sabu, dengan berat Bruto 5,15 gram, satu buah timbangan mini, 2 dua sekop sabu, satu bal plastik klip bening untuk kemasan sabu, sebuah korek api modifikasi dan sejumlah uang sebanyak Rp 600 ribu, yang diduga hasil transaksi.

Sedangkan dari terduga tersangka SU, ditemukan lima paket Sabu dengan berat bruto 1,80 gram, serta uang tunai diduga hasil penjualan sebanyak Rp 190 ribu. Sementara Hp Merk Nokia milik mereka juga turut disita petugas.

Setelah ditemukan sejumlah  barang bukti tersebut tersebut, keduanya dibawa ke Mapolres Ogan Ilir dan selanjutnya dilakukan pengambilan Test Urine dilabfor, pengamanan BB dan gelar perkara oleh petugas dalam jajarannya.

“Kedua tersangka akan dijerat dengan Undang undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman di pidana penjara seumur hidup, atau paling singkat 5 tahun atau paling lama 20 tahun dan hukuman mati,” pungkasnya.

Editor: WW