Tolak KLB, Demokrat Sumsel Pastikan Solid Dukung AHY

Sumseltimes.com – DPD Partai Demokrat Sumatrera Selatan memastikan masih solid mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum.

Demokrat Sumsel memastikan menolak Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel The Hill, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara yang memilih Moeldoko menjadi Ketua Umum Demokrat.

“Demokrat Sumsel tidak memberikan mandat KLB di Medan. Jika ada kader yang hadir, akan langsung kita pecat,” kata Ketua DPD Demokrat Sumsel, Ishak Mekki, Jumat, (5/3/2021).

Ishak Mekki memastikan akan langsung memecat kadernya jika terbukit hadir dalam KLB tersebut. Saat ini pihaknya juga sedang menggelar apel siaga menindaklanjuti KLB tersebut yang diikuti oleh 14 DPC di Kabupaten dan Kota di Sumsel. 

Adapun 14 DPC yang bakal hadir diantaranya dari Palembang, Banyuasin, Prabumulih, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Ogan Komering Ilir (OKI), Lubuklinggau, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Empat Lawang, Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Muara Enim, dan Ogan Ilir.

Sebelumnya, Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang dilaksanakan di The Hill Hotel & Resort, Sibolangit, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021) berlangsung ekstra cepat. Moeldoko terpilih sebagai ketua umum Partai Demokrat.

Artikel: WW