Sriwijaya FC Umumkan Nil Maizar Sebagai Pelatih Baru

Sumseltimes.com – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru resmi memperkenalkan pelatih baru Sriwijaya FC, Nil Maizar kepada awak media di Auditorium Bina Praja Pemprov Sumsel (15/3/2021). 

Herman Deru berharap kepada Nil Maizar bisa membawa Sriwijaya FC kembali ke liga 1.

“Sriwijaya FC kebanggaan yang luar biasa bagi kita warga Sumsel, tidak luput pejabat, suporter bahkan kaum ibu,

Tugas kita bersama meningkatkan kualitas bagi prestasi yang akan datang, jangan mengeluh kita mendapt warisan liga 2. olahrga butuh kekompakan, disitu timbul suportifitas yang bukan hanya suportif di liga hijau,” kata Herman Deru.

Deru mengimbau kepada semua unsur elemen masyarakat dapat bersama- sama saling suport, sebab menurutnya untuk bisa mencapai prestasi harus ada kekompakan.

Ia menerangkan sepak bola di Sumsel bukan hanya mengejar mendali tapi ini sudah menjadi suatu hal yang dibanggakan masyarakat. 

“Ini sebuah proses belim produk, maka kepada manajemen masyarakat menantikan produknya pasti cerita yang membanggakan, prestasi tidak mungkin diraih tanpa sinergi, Maka kepada seluruh sponsor sambil bangga memberikan bantuan, spirit agar tetap menjadi klub yang membanggakan, mudah-mudah2an klub ini akan tetap berjaya,” katanya. 

Sementara itu, Nil Maizar mengatakan, dalam waktu Dekat awal April mendatang sudah direncanakan untuk para pemain SFC akan mulai latihan. 

“Kita akan berkerja keras mohon dukungan dari semua unsur elemen masyarakat. Alhamdulilah Saya bangga dangan Bapak gubernur yang sangat mendukung, mudah-mudahan apa yang diharapkan Bapak Gubernur dapat tercapai. Setelah ini kita meeting rencana memulai latihan tanggal 1 April,” katanya.

Untuk diketahui, Nilmaizar, telah banyak menorehkan prestasi dalam karirnya melatih persepakbolaan di Indonesia. Antara lain, 2000-2003 Kepelatihan semen padang U-21, lalu 2005 – 2010 Semen padang (asisten) lalu 2010-2012 semen padang, 2012 -2013 Indonesia, 2014-2015 Putra Samarinda FC, kemudian 2015- 2017 Semen Padang dan 2018 PS Tira serta 2019 Persela Lamongan.

Editor: WW