Simpan Ekstasi Dalam Bungkus Permen, 2 Wanita di Indralaya Ditangkap

Sumseltimes.com – Dua wanita bernama Sumi (36 tahun) dan Lia Agustin (19 tahun) ditangkap oleh petugas Unit 2 Satresnarkoba Polres Ogan Ilir karena mengedarkan ekstasi di wilayah Indralaya, Jumat (2/4/2021).

Modusnya, mereka mengedarkan pil ekstasi dengan cara mengemas ekstasi dalam bungkus permen.

“Dua orang kurir wanita narkoba jenis pil ekstasi berhasil kami amankan,” kata Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo Sandhy didampingi Kasat Resnarkoba, AKP Zon Prama, Senin, (5/4/2021).

Yusantiyo mengatakan penangkapan terhadap dua orang ini berawal dari laporan masyarakat. Polisi lalu melakukan penyelidikan menemukan fakta di lapangan afanya peredaran pil ekstasi ini dengan cara mengemasnya dalam bungkus permen.

“Anggota kami melakukan penyelidikan dan ternyata pengedar pil ekstasi dalam bungkus permen ini adalah dua orang perempuan ini,” ungkapnya.

Saat menggeledah kedua tersangka, polisi menemukan pil ekstasi dalam bungkus permen tersebut di dalam tas selempang milik tersangka. 

“Barang buktinya ada 19 butir pil ekstasi total berat 8,29 gram,” ungkapnya.

Selain itu, batang bukti lainnya yakni berupa satu unit sepeda motor dan dua unit handphone, diduga untuk menunjang kegiatan peredaran ekstasi, juga diamankan polisi. Dari berdasarkan pengakuan kedua tersangka, mereka hanya merupakan pengedar. 

“Kami sedang mendalami siapa yang menjadi bandar mereka ini,” pungkasnya.

Editor: WW