Polrestabes Palembang Jaring Lima Pasangan Bukan Suami Istri

Sumseltimes.com – Unit Tindak Pidana Ringan (Tipiring) Sat Sabhara Polrestabes Palembang mengamankan lima pasangan bukan suami istri yang tidak bisa menunjukkan surat buku nikah atau bukti lain saat terjaring razia.

Mereka terjaring razia di beberapa kostan dikawasan jalan Kemuning, jalan Mayor Ruslan, jalan Trikora dan tempat hiburan komplek Ruko Ilir barat permai Palembang, pada hari Selasa (18/5/2021) pukul 23.00 WIB.

Kasat Shabara AKBP Erwin Irawan melalui Kanit Turjawali, Iptu A.Yani mengatakan pihaknya akan terus melaksanakan giat Razia secara rutin untuk mengurangi penyakit masyarakat (pekat) yang sangat meresahkan masyarakat dan mencegah berbagai potensi tindak kejahatan, termasuk tindak pidana ringan.

Razia pekat akan rutin digelar oleh pihaknya untuk mencegah tindakan kejahatan serta perbuatan maksiat yang terus meningkat, dan guna mengantisipasi kejahatan seperti peredaran narkoba, minuman keras menciptakan kondisi tertib serta kondusif di masyarakat.

“Ada sekitar lima pasangan bukan suami istri yang terjaring malam ini, kami mengamankan dari beberapa kostan, yang ada di kota palembang,” kata Yani, Rabu (19/5/2021).

Petugas pun langsung menggiring lima pasangan bukan suami istri dan ke Mapolrestabes Palembang untuk di mintai keterangan.

Kemudian lima pasangan tersebut akan didata dan dibina dan akan dipanggil orang tua bagi mereka pasangan yang belum resmi menikah agar tak mengulangi perbuatan mereka apa lagi ini baru usai ramadan.

“Kami panggil orang tua mereka buat surat perjanjian untuk tidak keluyuran malam malam. Apalagi berduaan didalam kamar, tanpa ada ikatan resmi,” pungkasnya.

Editor: WW