Polres OKI Gerebek Rumah Pabrik Industri Senpira, 2 Orang Ditangkap

Sumseltimes.com – Tim Buser Macan Komering Polres Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan penggrebekan home industri atau pabrik rumahan pembuatan Senjata Api Rakitan (Senpira) di Desa Sungai Ceper, Kecaamatan Sungai Menang, Minggu (28/3/2021) pukul 02.00 WIB 

Penggrebekan ini dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKP Sapta Eka Yanto yang dibantu oleh anggota Polsek Sungai Menang.

“Kami mendapatkan informasi bahwa adanya pabrik rumahan pembuatan senjata api. Kami juga mengamankan dua tersangka berinisial RP (30 tahun) dan JN (33 tahun) warga Desa Sungai Ceper,” kata Sapta, Senin (29/3/2021).

Sapta mengatakan setelah dia dan personel lainnya sampai di lokasi tim langsung melakukan penangkapan tersangka saat berada dirumah yang sedang memegang senpira. Di dalam rumah tersebut ditemukan alat-alat untuk pembuatan senpira.

“Saat akan dilakukan penangkapan salah satu pelaku melakukan perlawanan sehingga anggota kami langsung melakukan tindakan tegas yang terukur untuk mengamankan pelaku,” katanya.

Pada saat mengamankan pelaku dari TKP ke Mapolres OKI, tim gabungan Opsnal dan Polsek diberondongi tembakan dari segala penjuru oleh warga desa Sungai Cepet.

“Saat kami amankan pelaku tim  kami di tembaki oleh warga Sungai Ceper sehingga kami langsung mundur dan dapat mengamankan pelaku dan barang buktinya,” tegasnya.

Adapun barang bukti yang diamankan oleh tim berupa peluru karet 17 butir, selongsong peluru 24 butir, peluru tajam 25 butir, satu mesin jenset, 5 senpira jenis revolver, 1 buah senpi airsoft, 5 buah silinder, 16 buah mata gerinda, 1 buah mesin las listrik, 2 batang besi laras, 7 buah silinder batangan, 1 buah bong sabu, 2 buah besi pelatuk, dan 1 buah penjebit besi.

Editor: WW