Polres Muba Musnahkan 1,4 Kg Sabu

Sumseltimes.com – Polres Musi Banyuasin (Muba) melakukan pemusnahan barang bukti Narkotika jenis sabu sebanyak 1,4 Kilogram di Halaman Polres Muba, Selasa (23/3/2021).

Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya mengatakan narkoba merupakan salah satu zat adiktif yang berbahaya jika dikonsumsi. Narkotika ini hal yang sangat membahayakan bagi generasi penerus. 

Dengan pemusnahan sabu tersebut, artinya sudah menyelamatkan anak bangsa dari bahaya penyalahgunaan narkotika. 

“Untuk itu mari secara bersama, kita tekan penyebaran narkoba ini, peran dari para orangtua juga sangat penting untuk menjaga anak-anak mereka,” katanyaz.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Muba, Yudi Herzandi mengapresiasi pemusnahan sabu yang dilakukan oleh Polres Muba.

“Saya mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berusaha keras dalam memberantas peredaran narkoba di Muba,” katanya. 

Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen Pemerintah Kabupaten Muba dan Aparat Penegak Hukum dalam pemberantasan narkoba. Hal ini harus diberantas secara terus-menerus karena narkoba dapat memberikan dampak yang buruk bagi si pemakai. 

“Bahaya narkoba bukan saja dapat menghancurkan diri tetapi juga masa depan. Saat ini, permasalahan penyalahgunaan narkoba sudah berada dalam tingkat yang mengkhawatirkan,” tukasnya.

Editor: WW