Polres Lubuklinggau Gelar Apel Operasi Keselamatan 2021

Sumseltimes.com – Polres Lubuklinggau menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan 2021 di halaman Mapolres Lubuklinggau, Senin (12/4/2021).

Apel Gelar pasukan ini diikuti oleh anggota Polres Lubuklinggau, TNI, Satpol PP dan, Dishubkominfo Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono selaku pimpinan apel dalam amanatnya mengatakan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan dengan tujuan sebagai cipta kondisi menjelang ramadan 1442 H.

Lebih lanjut, apel gelar pasukan ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Pada operasi keselamatan Musi 2021 mengedepankan deteksi dini, lidik, pengamanan dan penggalangan serta pemetaan lokasi yang rawan kemacetan, pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang kamseltibcar lantas, melakukan edukasi dan penerangan serta membangun kesadaran untuk tertib berlalu lintas

Pada pelaksanaan operasi keselamatan 2021 kali ini diprioritaskan permasalahan bidang lalulintas yang dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis, perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital.

“Dimana operasional Order angkutan publik sudah ada dalam genggaman dan perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya polantas yang terus berupaya melaksanakan program Kapolri yang disebut Presisi (Prediksi Responsibitas Transparansi dan Berkeadilan),” katanya.

Dalam pelaksanaan operasi keselamatan ini diharapkan dapat mendorong meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya serta meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas sehingga dapat menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan yang lebih utama adalah meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas.

“Kami mengimbau kepada seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan operasi agar selalu menjaga keselamatan anda dalam pelaksanaan tugas serta peningkatan disiplin anggota polisi lalu lintas dan terwujudnya pelayanan yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme,” pungkasnya.

Editor: WW