Polisi Gerebek 8,3 Ton Ikan Giling Berformalin di Pasar Induk Jakabaring

Sumseltimes.com – Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra memimpin langsung pengungkapan sebanyak 8,3 ton ikan giling kakap mengandung formalin di Pasar Induk Jakabaring Palembang, Jumat, (30/4/2021) malam.

Polisi juga telah mengamankan dua tersangka yakni dari pemilik perusahaan dan seorang agen

Irvan mengatakan pengungkapan kasus ini berawal dari operasi pasar tim gabungan di Pasar Induk Jakabaring pada 27 April 2021. Dimana saat itu petugas mendapati 1 kg ikan giling jenis kakap mengandung formalin.

“Kemudian tim gabungan melakukan penyelidikan lanjutan atas temuan tersebu dan hasilnya tim berhasil mengamankan 8,3 ton ikan giling berformalin yang disimpan pada sebuah gudang di Pasar Induk Jakabaring semalam,” jelasnya.

Pihaknya menduga 8,3 ton ikan giling berformalin itu akan dijual saat menjelang Idulfitri lantaran pasokan permintasn ikan akan meningkat.

“Kedua tersangka akan dijerat pasal 8 ayat 1 huruf A, G dan I UU no 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen, pasal 136 dan atau pasal 141 UU no 18 tahun 2012 tentang pangan dengan ancaman pidana maksimal 5 tahun penjara,” pungkasnya.

Editor: WW