Palembang Optimistis Juara STQ XXVI

Sumseltimes.com – Kontingen Kota Palembang optimistis kembali berjaya di Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke XXVI tingkat Provinsi yang dimulai pada 20 Mei 2021 di Kabupaten Oku Timur. 

Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palembang, Faizal AR mengungkapkan, dalam STQ tahun ini Palembang mengirimkan kontingen peserta sebanyak 20 orang untuk dapat bersaing dengan seluruh kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

“Kita harus optimis dapat keluar sebagai juara. Jika tahun lalu kita meraih juara, maka target tahun ini juga juara umum,” ujar Faizal, usai melepas kontingen STQ Palembang, di rumah dinas wali kota Palembang, Rabu (19/5/2021). 

Untuk meraih juara umum STQ tahun ini di OKUT, Palembang juga sudah membekali kontingen dengan berbagai kesiapan, baik dalam aspek pembekalan ilmu dan lainnya. 

“Tentu kesiapan sudah dilakukan, bahkan sejak 1 tahun lalu, sebelumnya juga peserta audah dikarantina selama 1 minggu,” ujar Faizal. 

Meski punya optimis tinggi, Palembang juga tak menampik persaingan cukup ketat dalam kompetisi STQ 2021. 

“Saingan terberat kita Ogan Ilir (OI),” sebutnya. 

Sementara itu, Plt Kesra Setda Kota Palembang, Ainu, menambahkan, STQ di ikuti seluruh kab/kota di Sumsel dan setiap peserta yang mengikuti tidak boleh berwakil. 

“Dari 10 cabang lomba kita ikuti semua, dan target juara,” pungkasnya.

Reporter: Martini