Menantu di OKI Racuni Mertua Hingga Tewas

Sumseltimes.com – Seorang ibu rumah tangga bernama Dewi Asmara (45 tahun) warga Desa Lebung Itam, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tega meracuni mertuanya Noni (61 tahun) hingga meninggal dunia, Minggu (7/3/2021) pukul 11.00 WIB

Pelaku meracuni mertuanya di rumahnya dengan cara memasukkan racun biawak ke dalam masakan mertuanya berupa pindang ikan salai.

Kapolsek Tulung Selapan OKI, AKP Eko Suseno, mengatakan pihaknya mendapat laporan dari warga setempat bahwa ada yang meninggal dunia akibat keracunan.

Mendengar informasi tersebut Polsek Tulung Selapan berangkat menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). Saat tiba di TKP, korban telah meninggal dunia dengan mulut berbusa dan di luar rumah ditemukan beberapa ekor kucing yang juga ikut mati.

Eko menjelaskan, dalam rumah tersebut hanya tinggal pelaku Dewi Asmara bersama suaminya Aidul Fitri dan korban sang mertuanya saja.

Kemudian, setelah ditanya ternyata tersangka mengakui bahwa dia yang telah memberikan racun biawak berupa bubuk dalam kantong plastik gula sebanyak 1 sendok makan yang kemudian dimasukkan ke dalam panci pindang salai masakan mertuanya.

Kemudian pindang tersebut dimakan oleh korban dan meninggal dunia di rumah tersebut tanpa sempat dibawa ke Rumah Sakit. 

“Saat ini pelaku yang hampir dihakimi warga telah kita amankan di Polsek Tulung Selapan,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, pelaku terjerat kasus pembunuhan berencana dan akan dijerat dengan pasal 340 KUHP dengan ancaman 20 tahun hingga hukuman mati. 

Editor: WW