Lepas Jenazah Bupati OKU, Herman Deru: Almarhum Sudah Seperti Saudara

Sumseltimes.com – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya salah satu putra terbaik Sumsel, Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Kuryana Aziz, Senin (8/3/2021) pagi.

Ucapan belasungkawa tersebut disampaikannya saat memimpin upacara pelepasan jenazah almarhum di RS Charitas, untuk selanjutnya dimakamkan di OKU. 

Gubernur Herman Deru mengatakan, kabar duka ini sangat mengejutkan semua pihak. Mengingat almarhum Kuryana Aziz sebelumnya pada tanggal 26 Februari masih dapat mengikuti jalannya pelantikan Bupati hasil pilkada 2020 meski secara virtual. 

“Beliau bukan hanya mitra kerja yang baik tapi sudah seperti saudara bagi Saya. Makanya kita semua benar-benar merasa kehilangan akan sosok almarhum,” kata Herman Deru.

Atas nama Pemprov Sumsel dan seluruh rekan sejawat, Deru pun menyampaikan belasungkawa yang dalam dan berharap keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. la pun memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jasa- jasa almarhum yang telah mengabdikan dirinya untuk bangsa dan daerah. 

“Saya harap kita semua dapat berlapang dada memaafkan kesalahan almarhum baik selama berkegiatan sehari-hari, berdinas maupun bermasyarakat. Semoga almarhum diberi jalan yang lapang menuju jalan terakhirnya. Dan semoga semua amal baik almarhum diterima oleh Allah SWT,” jelasnya.

Terkait proses pelepasan menggunakan standar covid-19, Deru menyebut dilakukan sebagai bentuk kewaspadaan. Karena almarhum memang sempat terpapar covid-19.

Namun saat dinyatakan meninggal, almarhum belum dilakukan pengecekan ulang sehingga masih menunggu proses postmortem (pemeriksaan mayat).

Sementara itu mengenai kekosongan kepemimpinan di OKU pasca meninggalnya Kuryana Aziz serta kasus hukum yang tengah dijalani Wakil Bupati OKU Johan Anwar, Gubernur Sumsel Herman Deru belum mengeluarkan statment apapun.

Editor: WW