Kapolda Sumsel Intruksikan Perketat Pos Penyekatan Saat Arus Balik

Sumseltimes.com  – Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri dan rombongan didampingi Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy melakukan pemantauan arus mudik dan balik di pos penyekatan di tol Keramasan.

Eko mengatakan jajaran Polda Sumsel konsen melakukan pemantauan arus mudik dan arus balik di pos-pos penyekatan diantaranya pemantauan di pos penyekatan pintu tol Keramasan.

“Kegiatan di pos penyekatan adalah disamping memonitor arus mudi dan arus balik,  juga melakukan rapid test antigen bagi para pengendara yang melewati pos, kegiatan ini dilakukan oleh jajaran petugas kesehatan Polda, Polres dan Dinkes Ogan Ilir,” katanya, Kamis (20/5/2021).

Menurutnya, tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah guna menekan penyebaran pandemi covid 19 dalam wilayah hukum Polda Sumsel, bagi pemudik mapun yang akan kembali memasuki wilayah Sumsel.

Dalam pemantauan ini, Jendral Bintang Dua itu juga membagikan masker, menempelkan stiker pada kendaraan yang melintas sebagai tanda bahwa sudah dilakukan pemeriksaan oleh petugas pos penyekatan, lalu menghimbau para sopir dan penumpang agar tetap mentaati prokes Covid 19.

“Kami apresiasi kepada para petugas pos penyekatan yang terdiri dari jajaran Polri, TNI, Dishub, Satpol PP dan Dinkes, serta memberikan semangat untuk tetap menjalankan tugas dengan baik,” pungkasnya.

Editor: WW