Herman Deru Dukung Agenda Kejurda Tenis Meja Gubernur Cup

Sumseltimes.com – Kejuaraan Daerah (Kejurda) tenis meja dengan memperebutkan Piala Gubernur yang akan digelar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sumatera Selatan pada 3 hingga 3 Juni 2021 mendatang, mendapatkan respon positif dari Gubernur Sumsel Herman Deru.

Apresiasi tersebut diberikan Herman Deru mengingat kejurda tenis meja itu sangat penting selain sebagai ajang mencari atlet berprestasi juga menjadi wahana mengangkat prestasi cabor tenis meja di bumi Sriwijaya.

“Saya setuju diadakannya kejurda tenis meja  Gubernur Cup ini, selain sebagai ajang mencari atlet berprestasi juga sebagai sarana menggaet minat anak untuk mencintai olahraga khususnya tenis meja,” kata Herman Deru saat menerima audensi Ketua PTMSI Sumsel, MA Gantada dan rombongan di ruang tamu Gubernur, Senin (31/5/2021).

Dikatakan, dirinya ingin melihat sejauh mana keseriusan PTMSI Sumsel dalam melakukan pembinaan atlet  tenis meja. Sekaligus apa saja yang menjadi fokus PTMSI Sumsel dalam mengangkat kembali prestasi cabang tenis meja Sumsel diberbagai kejuaraan. 

Mengingat dalam beberapa tahun terkahir cabang tenis meja nyaris tidak terdengar (matisuri) gaungnya karena minimnya agenda kejuaraan yang digelar.

“Selain saya ingin melihat keseriuasan para pengurus PTMSI Sumsel untuk mengangkat kembali olahraga ini,” ungkapnya.

Dalam kejurda nanti, Herman Deru mengharapkan dapat dilaksanakan dengan terbuka disaksikan langsung oleh penonton, namun tetap  berpedoman pada Peraturan Gubernur (Pergub) Sumsel nomor 37 tahun 2020 tentang Prokes.

“Jadi kegiatan ini harus tetap mengacu pada prokes yang ketat jangan mengabaikan Pergub Nomor 37 Tahun 2020,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PTMSI Sumsel, MA Gantada mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel atas dukungan dan support sehingga kejurda cabor tenis meja di Sumsel dapat digelar.

Menurutnya dukungan dan support yang diberikan Gubernur ini sangat penting dalam membina dan menguji kemampuan para atlit tenis meja di Sumsel.

“Terima kasih atas dukungan dan supportnya, kejurda ini untuk menguji kemampuan para atlet sebab ini juga bagian dari pembinaan dalam rangka menyambut kejuaraan kasional (kejurnas) di Jakarta bulan juli mendatang,” katanya.

Lanjut dia mengatakan kejurda tenis meja akan memperebutkan Piala Gubernur yang dimulai 3 hingga 6 Juni 2021 mendatang dengan kategori yang akan dipertandingkan masing-masing usia di bawah 15 tahun, dibawah usia 18 tahun dan usia 25 tahun.

“Selain itu kita juga akan adakan kategori eksekutif dengan melibatkan kalangan pejabat provinsi dan Bupati dan Wali Kota di Sumsel,” pungkasnya.

Editor: WW