Cari_Aman Dulu Baru Cari Pahala Bersama RRCP

Sumseltimes.com – Astra Motor Sumsel melalui tim safety riding mengelar webinar safety riding dengan tema “Cari_Aman Dulu Baru Cari Pahala” bersama anggota Revo Raiders Club Palembang (RRCP).

Safety Riding Instructur Astra Motor Sumsel, Muhamad Isnaini, mengatakan dalam kesempatan tersebut disampaikan filosofi Honda dan juga materi tentang kecelakaan berkendara menjadi tingkat kecelakaan berkendara yang paling tinggi. 

Kecelakaan berkendara sepeda motor pertahun semakin bertambah. Dari data Korlantas Polri tahun 2019, 75 persen kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah sepeda motor. 

“Di tahun 2-019 terjadi sekitar 107.500 kejadian laka lantas. 58 persen korban kecelakaan adalah usia 14-39 tahun,” kata Isnaini, Selasa (27/4/2021)..

Maka dari itu meski pandemi covid-19 belum berakhir menurutnya, edukasi pengetahuan tentang cara berkendara yang baik dan benar atau safety riding sangat diperlukan. Safety riding secara umum adalah keamanan dan keselamatan berkendara.

“Jadi Safety Riding adalah perilaku berkendara yang secara ideal harus memiliki tingkat keamanan yang cukup bagi diri sendiri maupun orang lain. Kali ini kita ajak anggota community RRCP agar mengetahui tentang tata cara berkendaraan yang baik saat di jalan raya,” tuturnya.

Sementara itu Ketua RRCP, Enggar, menyambut baik kegiatan yang digelar tim safety riding Astra Motor Sumsel. Dengan adanya pelatihan safety riding, para anggota RRCP memiliki skill, pengetahuan dan kemampuan sebelum berkendara sepeda motor. 

“Dengan adanya bekal safety riding kita harapkan angka kecelakaan yang meningkat setiap tahun dapat ditekan. Karena kelalaian manusia yang menjadi faktor utama terjadinya peningkatan kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya.

Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini dengan diberikan transfer pulsa bagi yang ikut dan ada juga hadiah transfer pulsa untuk para pemenang kuis safety riding. 

Reporter: Tiani