Bazar Murah Banyak Diserbu Warga Palembang

Sumseltimes.com –  Bazar murah yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang di setiap Kecamatan banyak diserbu oleh masyarakat.

Kebutuhan pangan dan bahan pokok seperti yang daging sapi, ayam, tepung, dan lainnya banyak dicari oleh warga Palembang. 

Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda mengatakan, Pemkot Palembang bekerjasama dengan Bulog mengelar bazar murah yang dilaksanakan sejak awal ramadan tersebar di tujuh Kecamatan. Pasar murah diadakan untuk menekan harga tinggi di pasar. 

Fitrianti menjelaskan, bazar murah yang dijual mulai dari daging beku kerbau seharga Rp80.000, dam daging Sapi Rp87.000. Bahkanselisih harga sembako yang dijual Rp2000-Rp15.000.

“Di pasar harga daging sapi sampai Rp140 ribu dan harga ayam Rp38.000 – Rp40.000. Selain permintaan yang tinggi juga pakannya mahal, itu yang menyebabkan jadi mahal,” kata Fitrianti, Kamis, 22 April 2021.

Fitrianti mengatakan kenaikan harga yang tidak bisa dihindari lainnya yaitu ikan giling. Selain peminat yang banyak, waktu yang semakin mendekati lebaran menjadi penyebab kenaikan lantaran masyarakat membutuhkan bahan itu untuk membuat pempek atau tekwan.

“Hari ini adalah bazar murah hari ketujuh yang digelar Pemkot Palembang. Masih ada 11 hari lagi. Kita laksanakan di seluruh Kecamatan di Palembang,” pungkasnya.

Reporter: Martini