7.712 Kendaraan Hendak Masuk Sumsel Diputar Balik

Sumseltimes.com – Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel menyebut terdapat 7.712 kendaraan yang dipaksa putar balik hingga H+1 perayaan Idul Fitri.

Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol CF Hotman Sirait, mengatakan terdapat 12.832 kendaraan yang terjaring operasi Musi di sejumlah pos penyekatan pintu keluar masuk Sumsel.

“Dari jumlah itu 7.712 kendaraan di antaranya dipaksa putar balik,” katanya, Senin (17/5/2021).

Ribuan kendaraan itu terdiri dari mobil pribadi, sepeda motor, hingga travel gelap yang mengangkut pemudik. Rata-rata mereka melakukan perjalanan pagi dan sore hari.

“Kita juga tetap menyiagakan petugas si pos-pos penempatan hingga 16 Mei 2021,” ungkapnya.

Menurutnya, banyak pengendara yang dihentikan oleh petugas karena tak memiliki izin baik dari dinas, sakit dan kelengkapan dokumen lainnya yang diperbolehkan melintas sesuai aturan dari pemerintah pusat.

Pada masa larangan mudik ini mereka yang melintas merupakan pegawai instansi pemerintahan/ASN/BUMN/BUMD/prajurit TNI/anggota Polri, syaratnya adalah wajib memiliki print out surat izin perjalanan tertulis yang dilengkapi tanda tangan basah atau elektronik pejabat setingkat Eselon II, serta identitas diri calon pelaku perjalanan.

Editor: WW