158 Kendaraan Hendak Masuk Ogan Ilir Diputar Balik

Sumseltimes.com – Polres Ogan Ilir telah menuntaskan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) dalam perpanjangan larangan mudik yang berlaku mulai tanggal 18 hingga 24 Mei lalu.

Selama tujuh hari masa perpanjangan larangan mudik, Polres Ogan Ilir telah melakukan putar balik 158 kendaraan dari total ribuan kendaraan.

“Total ada 8.136 kendaraan yang disekat selama masa perpanjangan larangan mudik Lebaran tahun ini,” kata Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy, Rabu (26/5/2021).

Dia menjelaskan, kendaraan yang disekat hendak masuk wilayah Ogan Ilir melewati tiga pos penyekatan.

“Kendaraan yang disekat baik di pos penyekatan di Gerbang Tol Kramasan, Indralaya Utara maupun Sungai Pinang,” ungkapnya.

Dari total 8.136 kendaraan yang disekat, sebanyak 158 kendaraan diminta putar balik karena pengendaranya menunjukkan reaktif hasil rapid test antigen maupun swab test.

“Bagi pengendara yang diminta putar balik, harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari,” kata Kapolres.

Tercatat ada 5.765 yang dapat melanjutkan perjalanan melewati wilayah Ogan Ilir.

“Kendaraan yang ditempel stiker karena pengendaranya patuh pada protokol kesehatan dan nonreaktif saat dicek kesehatan,” jelas Kapolres.

Dia juga membagikan 630 lembar masker kepada pengendara selama tujuh hari masa perpanjangan larangan mudik.

“Pembagian masker juga dilakukan oleh Bapak Kapolda Sumatera Selatan saat mengunjungi posko penyakatan di Gerbang Tol Kramasan, beberapa hari lalu,” ucapnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat berkendara.

“Protokol kesehatan harus tetap diterapkan termasuk saat berkendara. Jika ada beberapa orang pengendara, hendaknya memakai masker untuk mencegah potensi penyebaran virus,” pungkasnya.

Editor: WW